Posted by: rezutopia | March 27, 2009

[review]KAMBING JANTAN (sebuah FILM pelajar bodoh)

Sinopsis :

Raditya ‘kambing’ Dika yang baru lulus SMA harus kuliah Finance di Adelaide, Australia atas keinginan orang tuanya (lebih tepatnya mamanya).kambing harus menjalani LDR dengan ceweknya, Kebo.  di kampusnya dia berkenalan dengan sesama Mahasiswa Indonesia asal Kediri ( yang baju ‘I Love Kediri’-nya nggak ganti – ganti ;p). berbagai masalah pun mulai muncul mulai susahnya materi financenya masuk ke otak, dosen yang galaknya minta ampun, program LDR-nya sama Kebo yang menguras kantong.  Waktu liburan kuliah dia ketemu Ine ,temen satu kelas waktu SD, di sebuah rumah makan di Jakarta. berkat saran dari Ine, kambing punya kepercayaan diri buat nulis (nyetak) blognya jadi sebuah buku. hubungan kambing dan Ine bukan cuman sekedar teman biasa. kambing selingkuh. tapi sebelum kebo tau… kambing keburu mengakhiri hubungannya sama ine. meskipun akhirnya kebo tau, toh kebo akhirnya ma’afin kambing(terlalu baik ….!!).

namun hubungan kambing ma kebo harus berakhir tragis….. kambing berkeras nggak mau pulang ke Indonesia buat ngerayain ultahnya kebo. meskipun kebo cuman minta 1-2 hari. kambing berkeras nggak datang (padahal dia bisa datang) alih – alih pulang ke Indonesia buat nunjukin kalo dia care ke kebo, kambing malah jalan – jalan ke Melbourne….(kejam!!!!)…….

Dari sudut pandang ku :
film ini nyorotin 2 hal. sejarah gimana dika akhirnya ngerilis tu buku dan gimana kisah cinta dia sama kebo. basicly sih bagus filmnya…. beda sama film – film Indonesia ahir – akhir ini yang -kebanyakan- lebih nonjolin unsur sensualitas, horror, dan komedi nakal. film ini lebih realistis (ya…iyalah, orang diangkat dari kisah nyata) kalo lucunya sih relatif. masalah kisah cinta dia, asli aku nggak setuju banget sama tindakan dika yang lebih milih keliling Melbourne dari pada pulang ke Indonesia buat ngerayain ulang tahun ceweknya. jahat…..!!!!!!!!! masalahnya disini, kisah cinta kambing dan Kebo hampir mendominasi seluruh film. karenanya aku agak ilfill juga ma ni film (karena jahatnya si kambing).

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: