Posted by: rezutopia | March 3, 2009

Doom’s day also known as Armagedon

akhir – akhir ni sering banget nemuin website – website provokasi yang membicarakan ramalan tentang hari kiamat. Apa sebab ?

kayak yang di sini

konon katanya salah satu suku di benua amerika sono meramalkan bahwa pada tahun 2012 akan ada planet baru yang nongol di tata surya kita sehingga dapat mengakibatkan gravitasi tatasurya kita kacau, hingga akhirnya terjadi kiamat. Gak jelas juga itu kiamat sugra apa kubro.
Sebenernya website – website semacam itu hanya perlu di pandang dari 2 sisi :

  1. sisi orang – orang religius
    kalo menurutku ya…. Untuk orang – orang yang sering baca Al-qur’an, orang – orang yang percaya sama kebesaran Allah. Dan Yakin dengan semua Firmannya. Website semacam ini gak akan bikin gentar. Mereka udah punya sesuatu yang bisa diandalkan dalam segala hal (Allah, Rosulullah dan Al-Qur’an – Hadist) jadi mereka gak akan berpaling pada sesuatu yang gak jelas macam ini. Mereka yakin bahwa kiamat pasti akan terjadi, karena di Al-qur’an memang telah di jelaskan, mereka percaya bukan karena ramalan, tapi karena Allah.
  2. sisi orang – orang yang kurang gak yakin sama kekuasaan Allah

Entah orang lain melihat dari sisi yang mana, tapi yang jelas dari sisi aku melihat it pissed me off…….

  • Siapa sih peramal itu? Muslim gak? Apa kita mau percaya pada orang yang bahkan membaca Al-qur’an aja mungkin gak pernah. Kalaupun sang peramal pernah…. Berarti dia cuman baca doang… dan jelasnya dia bukan muslim. Lha wong di Al-qur’an udah di kasih tahu tanda – tanda kiamat.
  • Bukan kah kita punya pegangan yang berperan sebagai Firman Allah SWT  AL-Qur’an dan kewajiban muslim meyakininya. Di Al-qur’an toh telah di jelaskan tentang tanda – tanda kiamat. Kenapa kita lebih percaya kepada peramal gak jelas dari pada kitab suci kita sendiri? Apa kita sangsi akan apa yang udah di tulis di situ?
  • Kalau orang – orang non muslim itu percaya sama peramal itu….itu terserah mereka. Mereka belum tidak membaca Al-Qur’an, jadi wajar kalau mereka belum dapat pencerahan, dan belum tahu Firman Allah tentang tanda – tanda kiamat. Nah kita….kita tidak sepatutnya percaya (menurut saya) karena selain percaya pada peramal merupakan sebuah dosa, lebih penting dari pada itu adalah Kiamat itu rahasia Allah…kita tidak diberitahu melainkan sedikit tentang itu.

Jauh lebih baik kita memikirkan apa amal perbuatan kita yang bisa kita jadikan teman kita di akhirat nanti entah kiamat udah dekat atau masih jauh, karena itu rahasia Allah. Daripada mengkhawatirkan kiamat yang akan datang dengan segera atau mengkhawatirkan ramalan para peramal itu, mencari info kesana kemari untuk meyakinkan diri kita sendiri bahwa kiamat masih jauh, atau mencari pembenaran atas ramalan peramal itu, kenapa kita nggak khawatir sama diri kita sendiri? Kita bisa aja mati sewaktu – waktu. Gak usah nunggu ada kiamat, mungkin kita udah tamasya di alam Barzah. Nah kalo kayak gitu..apa gunanya nyari tahu kapan kiamat sebenarnya terjadi? Masalah kiamat serahkan pada Allah……. Tugas kita hanya Yakin bahwa hari itu suatu saat pasti terjadi. Nah sebelum nyawa kita tercabut (dengan alasan yang hanya Allah yang tahu) kenapa kita nggak mencoba mencari dalam diri kita sendiri…..merenung…. kapan kita jadi lebih baik? Apa yang bisa kita lakukan untuk menjadi lebih baik, sebagai manusia dari manusia lainnya, Anak dari orang tua kita, saudara dari saudara kita, Kakak dari adik kita, Adik dari kakak kita, dan Pastinya sebagai Hamba Allah.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: